Sabtu, 07 Februari 2009

3 Kunci Dasar Sukses Yang Harus Dimiliki Dalam Berbisnis Online

Ada banyak sekali kunci sukses dalam berbisnis online. Namun menurut pengalaman saya, ada 3 kunci dasar yang paling tidak kita miliki agar sukses dalam berbisnis online

 

Yang pertama adalah

  • Menjadi yang awal

Apabila kita ingin menjalankan suatu bisnis online, kita harus dapat melihat pasar. Apa yang belum banyak di pasaran namun dibutuhkan banyak orang. Apabila sesuatu yang ingin kita buat sudah pasaran maka kita membutuhkan perjuangan ekstra. Namun apabila yang kita buat adalah sesuatu yang baru dan menarik, maka orang orang akan berbondong bondong membeli produk kita, karena dipasaran masih sedikit dan baru kita yang menyediakan. Logikanya seperti itu.

 

Namun rezeki orang tergantung dari diri masing masing, seperti orang mebuka warung nasi, walaupun sudah banyak sekali warung nasi yang beredar, tapi apabila anda ingin membukanya dengan lebih menarik, orang juga akan melirik warung nasi anda.

 

  • Fokus

Kebanyakan kesalahan orang gagal dalam berbisnis ini, karena tidak fokus kepada bisnis yang dijalankan. Mereka lebih fokus kepada uang-uang atau penghasilan yang mereka terima. Menomer satukan keuntungannya dan monomer duakan kepuasan pelanggan.

 

Saran saya, apabila kita berbisnis, fokuslah pada sistem dan produk yang anda miliki serta pelayanan pelanggan. Dengan begitu pelanggan akan puas dengan hasil anda dan dengan sendirinya pasti penghasilan anda akan berjalan lancar.

 

  • Usaha

Usaha adalah hal yang sangat penting dalam berbisnis. Tidak akan ada hasil apabila tidak berusaha. Seperti contoh, Petani yang tidak menanam padi, namun menunggu hasil panen. Sangat mustahil bukan? Begitu juga dalam berbisnis. Apabila kita tidak menanamkan usaha yang baik dalam bisnis dan kita hanya bermalas-malasan  dan berputus asa, maka tidak akan nada hasil dari bisnis kita karena tidak ada “sesuatu” yang kita lakukan.

 

Tapi ingat, menanam padi tidak semuanya bisa panen dikarenakan cara memanen tidak baik atau faktor lain. Begitu juga dengan kita, apabila kita menanam usaha yang setengah setengah dalam bisnis, maka hasilnya juga akan setengah-setengah. Maka dari itu kita harus berusaha sepenuhnya untuk hasil yang maksimal.

 

Semoga postingan saya ini, paling tidak bisa berguna bagi yang membacanya.

 

-Novita-

7 komentar:

  1. Kalo cuma tiga itu, saya bisa pastikan gagal mbak.
    Mungkin di awal akan semangat mengebu2, tapi begitu pertengahan langsung melempem (semangat coca cola).

    Diluar itu semua ada 1 hal yang lebih penting. Dream / impian / goal / visi. Inilah yang membuat kita tetap survive, tetep bertahan. Jadi jangan memulai bisnis apapun jika kita ngga punya dream yang kuat.

    Satu lagi... jangan lupa berdoa.

    Oh ya, terkait menjadi yang pertama coba cek di www.Afiliasi100Persen.com. Satu-satunya bisnis affiliate marketing dengan komisi 100% untuk affiliate marketernya di Indonesia.

    Situs ini belum lama launching. Jadilah yang pertama dan raih income 100% Anda.

    Salam Sukses,
    ARIEF MAULANA.com - Support Your Success for a Better Life

    NB : dibuka dong segel komentatornya. Jadi bisa lebih leluasa koment, ngga harus punya account google / wp.

    BalasHapus
  2. betul sekali.. terimakasih mas arif buat masukannya, berguna sekali buat saya, karna saya masih newbie..hehe.. smoga mas arif bisa terus ngasih masukannya..

    BalasHapus
  3. Niat jangan lupa. n dapatkan Ridho-Nya

    REKANBISNISKU | blog rekan bisnis

    BalasHapus
  4. Salam kepompong.............
    hemmm bagi seorang newbi saya rasa tulisan itu bagus ...karena sudah berani memulai..memulia untuk menulis dan mengeluarkan ide ide..untuk maslah kurang sempurna pasti akan diberikan oleh para netter yang sudah pengalaman...salam kenal yaa novita...semangat kalo ada waktu mampir yaaa http://lumbonguang.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Setidaknya untuk mencari DUIT kita harus mengenal komponen dari DUIT itu sendiri, yuk kita bedah:

    D = DOA
    U = Usaha
    I = Iman
    T = Tawakal

    Doa saja tanpa usaha sama dengan bohong, usaha tanpa doa = sombong

    Dan mengimanai bahwa samua ada ini ada yang mengatur selanjutnya berserah diri (qhada' dan qadar)

    Selamat berjuang Novita,

    Sistem dan Cara Bisnis Internet Marketing Gratis

    BalasHapus
  6. makasih ya masukannya.. maklum newbi.. hehe..

    BalasHapus
  7. kecil2 udah bisa cari duit.. hebat euy..

    BalasHapus