Selasa, 10 Februari 2009

Investasi Tanpa Resiko & Menguntungkan Yang Sering Dilupakan

Investasi kata lainnya adalah penanaman modal untuk mendapat keuntungan di masa depan. Semua orang menginginkan keuntungan, maka dari itu kita harus berinvestasi yang baik dari sekarang agar mendapatkan hasil yang baik pula.

 

Investasi ada bermacam-macam. Seperti contohnya:

 

  • Investasi tanah, diharapkan dengan bertambahnya populasi dan penggunaan tanah; harga tanah akan meningkat di masa depan.
  • Investasi pendidikan, dengan bertambahnya pengetahuan dan keahlian, diharapkan pencarian kerja dan pendapatan lebih besar.
  • Investasi saham, diharapkan perusahaan mendapatkan keuntungan dari hasil kerja atau penelitian.

 

Masih banyak lagi investasi yang bisa dilakukan. Namun kebanyakan manusia “lupa” untuk berinvestasi yang PASTI akan menguntungkan dan mendapatkan hasil untuk kebahagiaan yang abadi. Apakah itu? Jawabannya adalah “investasi Akhirat”

 

Maksud dari investasi akhirat adalah kita menabung dari sekarang agar kita juga kaya setelah kita mati. Menabungnya dalam bentuk ibadah dan berbuat baik. Setiap kita beribadah atau melakukan perbuatan baik, kita sama saja menyetor tabungan pahala ke bank amal kita. Semakin banyak kita menabung pahala dari sekarang, semakin menumpuk rekening pahala kita.

 

Dengan begitu, setelah kita mati, kita akan hidup bahagia di sana, tidak akan miskin amal baik. Namun investasi ini akan sangat menguntungkan. Tak mungkin rugi atau bangkrut karena Allah lah yang telah menjanjikannya.

 

Maka dari itu segerakanlah kita untuk berinvestasi selain untuk kekayaan di dunia, tapi juga berinvestasi untuk kekayaan pahala kita di akhirat agar kebahagiaan kekal akan menemani kita nantinya, karena surgalah balasannya. Berjalanlah di jalan yang lurus-lurus saja.

 

Tapi ingat, jangan kita beribadah dan berbuat baik karena mengharap pahala saja, tapi berbuatlah Lillahita’ala karena Allah.

 

 

-Novita-

8 komentar:

  1. Ya, oke! Sekarang blogmu jadi terkenal! Nih gue orang pertama yg kasih comment

    BalasHapus
  2. Jika tidak ada kebahagiaan
    Jika tidak ada akherat
    Jika tidak ada surga dan neraka
    ================================
    Apakah mau berjusud pada -NYA

    blog rekan bisnis | rekanbisnisku.co.cc

    BalasHapus
  3. Gmna sih nov caranya daftar adsense?thanks

    BalasHapus
  4. @ rekanbisnisku:
    betul setiap ibadah harus dilakukan dengan lillahita'ala tanpa mengharapkan pahala, surga dan kebahagiaan

    @ lumbonguang: klo iklan yang kaya punya saya, browse aja ke http://www.adsensecamp.com trus daftar sebagai publisher, pilih aja "create publisher account" , nanti ikutin aja keterangannya disitu. ok..

    BalasHapus
  5. bener sekali , dunia akhirat adalah yang terpenting didalam permainan hidup ini,..

    BalasHapus
  6. mba Novi betul semua yang namanya investasi pasti ada risiko di dalamnya, makin besar investasinya dan makin besar kemungkinan hasilnya maka risikonya makin besar. Investasi akhirat walaupun tidak berisiko namun untuk mau dan memulai berinvestasi jenis banyak hambatan/halangan baik dari diri sendiri maupun dari sekeliling kita, malah mungkin yang terbesar dari diri kita sendiri. Salam kenal and sukses selalu.
    ----------------------------
    Sugiana.
    Inspirasi dan Peluang Bisnis.
    (http://info-peluang-bisnis-internet.blogspot.com)
    -------------------------------------------

    BalasHapus
  7. betul sekali mas sugiana, diri kita sendiri yang menjadi hambatannya, kita harus berperang melawan hawa nafsu dalam menjalaninya..
    salam kenal ya

    BalasHapus
  8. kuncinya ikhlas dan niat yang benar, apapun perbuatan itu, tentunya yang baik ya, itu merupakan investasi kita..yang pastinya akan berguna bagi dunia dan akhirat

    BalasHapus