Minggu, 01 Februari 2009

Sukses Dunia dan Akhirat Harus Seimbang

Kebanyakan orang menganggap sukses di dunia sudah cukup. Banyak orang hanya mengejar sukses di dunia saja. Mereka sibuk dengan mencari harta, jabatan, kekuasaan yang tidak kekal. Apa maksud dari tidak kekal? Bisa saja harta mereka habis, jabatan yang mereka punya tidak selamanya akan diduduki, kekuasaan yang dimiliki tak selamanya dapat dikuasai.

 

Memang tak ada salahnya mengejar sukses dunia, karena manusia memang diharuskan untuk berusaha agar mereka tidak meminta minta, malah manusia diharuskan untuk berkecukupan agar dapat membantu kaum yang tidak mampu. Mencari nafkah untuk orang2 tercinta. Namun banyak orang yang melupakan kemana arah hidup ini. Sehingga apa yang dilakukannya domplang. Mengejar dunia, namun tak ingat pada akhirat.

 

Apa salahnya mulai sekarang kita mengingat bahwa kita semua pasti mati dan pikirkanlah apa yg sudah kita perbuat untuk kesuksesan di sana? Apa uang kita yang segunung bisa kita bawa? Apa jabatan kita bisa kita bawa? Apa kekuasaan kita bisa kita lanjutkan di sana? Tentu tidak!

 

Berbuatlah kebaikan untuk di akhirat juga. Agar tidak hanya sukses di dunia saja, tapi juga di akhirat. Karena kehidupan akhiratlah yang kekal. Ada baiknya sambil kita bekerja, jangan lupa sedekahkan sebagian uang yang kita punya, untuk orang yang kurang mampu, atau amal baik kita yang lain.

 

Beruntunglah bagi orang yang sukses di dunia dan di akhirat. Di dunia kaya raya, mati masuk sorga. Itulah impian semua orang. Namun harus ada perbuatan. Peganglah  prinsip, “bekerjalah kamu seakan-akan kamu hidup selamanya” dan “beribadahlah kamu seakan-akan kamu mati besok”

 

Iya ngga? Hehe   

3 komentar:

  1. salam kenal mbak novita.

    memang sangat berbahagia sekali bila kita bisa mencapai kedua hal tersebut, namun dibutuhkan suatu perjuangan yang sangat panjang, hanya orang-orang yang sabar lah yang akan memenangkan perjuangan tersebut.

    sukses selalu ya.

    BalasHapus
  2. Tambah lagi dong, mudanya terkenal. kan jadi lengkap tuh.
    ======================
    Anak slanker ya.
    ==========

    BalasHapus
  3. Hai Mba Novita Salam Kenal... ayo BlogNya di Update dong...

    BalasHapus